Selamat Datang Di Blog Yang Penuh Hikmah

Solusi Setiap Masalah Rumah Tangga

Jumat, 02 Desember 20110 komentar

Assalamu'alaykum...

Para Pembaca yang budiman, Rumah tangga yang harmonis adalah dambaan setiap orang, baik yang akan melaksanakannya atau juga yang baru mengalami berumah tangga atau juga yang sudah berjalan... Rumah Tangga harus dipahami dulu maknanya secara harfiah sehingga kita mengerti akan sebuah Rumah Tangga, pada dasarnya orang mengerti tapi bingung dalam pelaksanaannya, didalam islam dalam melaksanakan memilih pasangan hidup itu ditinjau dari Keturunan, Kecantikan, Kekayaan/Harta dan Agama.

Keturunan : didalam arti keturunan ini maksudnya adalah harus saling terbuka antara laki2 dan perempuan seperti sifat pribadi, kebiasaan baik maupun buruk sehingga saling menerima kelebihan dan kekurangan masing2 tanpa ditutup tutupi.

Kecantikan : didalam arti kecantikan ini adalah sejauh mana ahklaknya, bisa wajah, hati, perbuatan dsb sehingga saling mengetahui dan menerima.

Kekayaan/Harta : didalam arti kekayaan/Harta ini adalah pandangan dalam tanggung jawab seorang suami untuk menafkahi istrinya tolak ukur kekayaan dilihat dari mahar maskawin (maka hati2 dalam memberi mas kawin) dan bila seorang perempuan itu mampu maka hati suami harus punya niat menjaga dan merawat. Suami dituntut (wajib) mencari nafakoh/penghidupan untuk keluarganya sesuai kemampuan dan seorang istri wajib menerima pemberian suami sesuai kemampuannya juga. Tujuan pemahaman ini adalah agar saling terbuka, Suami adalah Pengaman dan Pengatur Keluarga.

Agama : ini yang sangat penting karena dengan agama seorang suami akan mudah membimbing istrinya dan seorang istri mampu menjalan kewajibannya...

Demikian mohon maaf bila ada kekurangan

Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. MUQORROBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger